Bill Gates Dituduh Jadi Dalang Cacar Kera

Bill Gates

Kena Lagi, Bill Gates Dituduh Jadi Dalang Cacar Kera

Makin familiar dan berhasil seseorang, risiko jadi omongan publik juga meningkat. Melainkan masalahnya, bukan cuma hal bagus yang menyenangi didiskusikan masyarakat internet, sesekali juga ada fitnah dan tuduhan dalam informasi angin.

Berakhir dituduh jadi dalang COVID-19, Founder Microsoft Bill Gates difitnah masyarakat internet menjadi penyebab cacar kera. Cacar kera dikala ini menjadi penyakit misterius yang timbul di sejumlah negara.

Dr David Heymann pakar epidemiologi dan ahli kesehatan publik di London mengatakan bahwa penyebaran cacar kera di negara maju yaitu ‘momen acak’ yang tampaknya adalah hasil dari kontak intim antara orang-orang yang menghadiri dua acara besar baru-baru ini.

Di Eropa, Associated Press melaporkan pada 23 Mei penularan cacar kera dari manusia ke manusia terjadi lewat kontak dengan lesi kulit, cairan tubuh, baju dan daerah tidur yang terkontaminasi. Cacar kera juga dapat menular bila terjadi kontak jarak dekat dari droplet. Di Amerika Serikat, kasus yang dikonfirmasi umumnya melibatkan orang-orang yang baru saja bepergian ke luar negeri.

Dapat dibilang, sejauh ini, tak ada bukti untuk menunjang klaim bahwa Gates berada di balik penyakit hal yang demikian.

Salah satu teorinya yaitu vaksin Corona berkaitan seketika dengan wabah cacar kera. Diklaim bahwa vaksin AstraZeneca dan Johnson & Johnson secara khusus, yang mengaplikasikan vector adenovirus yang umumnya menyebabkan flu di monyet, menjadi penyebabnya.

Tetapi vector adenovirus itu tidak membahayakan, telah dilemahkan, serta dimodifikasi secara genetik sehingga tidak bikin penyakit di manusia. Pun sebetulnya, kera malah bukan sumber natural cacar kera. Berdasarkan Dr Michael Skinner, ahli virus di Imperial College, monkeypix yaitu penyakit binatang kecil di Afrika termasuk binatang pengerat.

Baca Berita Terpopuler Di : Giliran Nagita Slavina Bicara Berita Selingkuh Raffi Ahmad

Bill Gates sering kali menjadi target teori konspirasi, salah satu yang familiar yaitu ‘microchip di vaksin’. Gates telah sebagian kali angkat bunyi, bantah tuduhan hal yang demikian. Dia malah mengaku teori konspirasi itu yaitu hal bodoh yang cuma dapat memperburuk situasi.

Bill Gates dalang cacar kera

Nama Bill Gates kembali disinggung-singgung oleh penggemar teori konspirasi bahwa ia mungkin dalang dari merebaknya cacar kera. Terlebih yang sama menerpa pula dikala ia pernah dituding menimbulkan virus Corona.

Bill Gates sebagian kali meramal dunia akan menghadapi pandemi membahayakan. Akan tapi prediksi semacam itu yaitu menurut ilmu pengetahuan dan sama sekali tak ada bukti Bill Gates mau menyebar wabah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.