Keunggulan Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Dibekali Chip MariSilocon X

OPPO Find X5 Pro 5G

Jakarta – OPPO Find X5 Pro 5G yang akan segera diluncurkan di Indonesia membawa sebuah inovasi dan teknologi terkini. Pasalnya, OPPO membenamkan teknologi image processing khusus di dalam teknologi kamera hasil kerja sama dengan Hasselblad tersebut.

Selain itu, OPPO juga membekali ponsel Find X5 Pro 5G dengan chipset khusus yaitu MariSilicon X untuk mendukung performa kameranya. Chipset ini merupakan AI (Artificial Intelligence) yang dirancang untuk meningkatkan kualitas video dari hasil tangkapan kamera Find X5 Pro 5G.

Chipset ini punya peran yang penting karena mampu mengoptimalkan perekaman video dalam kondisi kurang cahaya sekalipun dengan noise minim. Chipset ini juga dapat mengaktifkan video dengan resolusi 4K Ultra NIght Video yang terang serta tetap tajam.

Keunggulan Kamera OPPO Find X5 Pro 5G yang Dibekali Chip MariSilocon X

Dengan chipset ini, OPPO Find X5 Pro juga akan hemat daya lewat integrasi chipset GPU sehingga membuat software dan hardware yang tertanam di ponsel ini dapat bekerja lebih optimal. Tentunya hal ini akan menjadi kabar baik bagi pengguna yang suka multitasking.

Hal menarik lainnya dari kamera OPPO Find X5 Pro 5G adalah penggunaan sistem 5-axis stabilization. Sistem ini memungkinkan gawai menangkap foto dan video jauh lebih stabil. Dengan fitur ini pengguna dari ponsel kelas high end ini akan lebih aktif dalam pembuatan konten.

Kamera ini juga mampu mencuri perhatian karena kerja sama OPPO dan Hasselblad mampu menghasilkan Natural Colour Calibration. Fitur ini membuat foto terasa natural sesua dengan warna natural versi dari kamera Hasselblad.

Lihat Berita Populer Lainnya di : Ukraina Terima Kiriman Meriam Howitzer dari NATO

Lebih hebatnya lagi, dilansir dari laman resmi Hasselblad, kamera Hasselblad memiliki satu momen paling ikonik di luar angkasa yaitu ketika misi Apollo 11 berhasil mendaratkan Eagle di bulan pada 20 Juli 1969.

Dalam perjalanan tersebut, Hasselblad Data Camera (HDC) perak dengan pelat Réseau, dilengkapi dengan lensa Zeiss Biogon 60mm ƒ/5.6, dipilih untuk mendokumentasikan permukaan bulan dan melekat pada dada Neil Armstrong.

Namun pada misi tersebut kamera yang digunakan harus ditinggal di bulan karena terlalu besar dan berat dan para astronot hanya membawa filmnya saja saat kembali ke bumi.

Kamera Hasselblad pun kembali digunakan dalam misi ke bulan dengan pesawat luar angkasa Apollo 15 tahun 1971 dan berhasil dibawa kembali ke bumi. Kamera tersebut adalah Hasselblad 500 yang merupakan kamera yang diciptakan khusus untuk melakukan pemotretan citra permukaan bulan.

OPPO Find X5 Pro 5G dibekali 3 kamera di bagian belakang dengan konfigurasi kamera utama (wide) berresolusi 50 MP f/1.7, lensa Ultrawide 50MP f/2.2 dan lensa telephoto 13 MP f/2.4 dengan 2X optical zoom.

Kedua kamera utama dari smartphone flagship, premium dan inovatif ini sudah memakai sensor Sony IMX766. Di bagian depannya, ada kamera selfie dengan resolusi 32MP sensor Sony IMX709.

Nantikan kehadiran dari segala kecanggihan OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia, saksikan malam peluncuran OPPO Find X5 Pro 5G di Youtube dan sosial media resmi OPPO Indonesia pada 2 Juni 2022. Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat di tautan berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.